Setelah kita membahas tentang jenis usaha yang cocok untuk pensiunan, selanjutnya masi kita bahas usaha yang tidak cocok untuk pensiunan. Pertanyaan besar yang sering diajukan para pensiunan ketika hendak memilih bisnis adalah apakah usaha pilihannya cocok dengan dirinya. Hal ini wajar karena jika memaksakan membangun usaha yang tidak cocok dengan diri sendiri, usaha tersebut akan sulit berkembang.

Sebaiknya Anda simak artikel yang akan membahas tentang jenis usaha yang tidak cocok untuk pensiunan ini agar Anda tidak terjebak berivestasi ke sini.

Baca Juga : Rekomendasi Pilihan Peluang Bisnis yang Tepat Setelah Pensiun

Usaha Yang Tidak Cocok Untuk Pensiunan

usaha yang tidak cocok untuk pensiunan

Berikut ini ada beberapa jenis usaha yang sebenarnya tidak akan cocok dilakukan jika anda adalah seorang pensiunan:

Usaha yang Membutuhkan Modal Terus Menerus


Usaha yang tidak cocok untuk pensiunan pertama adalah usaha yang terus-terusan mengeluarkan modal. Membangun usaha tentu membutuhkan modal. Namun sebaiknya hindari jenis usaha jika usaha tersebut membutuhkan modal yang terus menerus karena ada biaya marketing yang sangat panjang dan tidak jelas kapan akan terlihat hasilnya.

 

Terlalu Ribet dan Sulit untuk Diotomatisasi


Usaha yang tidak cocok untuk pensiunan selanjutnya terlalu ribet. Anda mungkin memiliki kemampuan seperti design, editing, ataupun membuat ide-ide konten. Namun membuka jenis usaha tersebut di masa pensiun akan sangat merepotkan karena anda harus akan bekerja terus menerus. Tanpa adanya anda usaha tersebut tidak akan berjalan. Padahal tujuan membuka usaha di saat pensiun adalah agar uang tabungan anda menghasilkan uang tanpa harus anda bekerja keras siang malam seperti masa-masa aktif bekerja.

 

Membuka Usaha Layaknya Berjudi


Yang ke tiga dari usaha yang tidak cocok untuk pensiunan, yaitu usaha layaknya judi. Memang anda tidak membuka usaha perjudian, namun banyak sekali pensiunan yang membuka usaha layaknya berjudi. Hanya karena memiliki modal lalu membuka usaha seperti toko dan berharap toko tersebut akan ramai nantinya. Padahal dalam membuka tokopun diperlukan ilmu seperti memilih tempat yang strategis, tempat yang pangsa pasarnya tepat, mengajarkan karyawan bagaimana berjualan dengan baik dan benar, serta bagaimana memasarkan toko tersebut agar diterima oleh masyarakat. Jadi jangan memilih jenis usaha yang anda tidak tahu bagaimana cara membuat usaha tersebut ramai.

 

Usaha yang Bersifat Musiman


Banyak sekali jenis usaha yang bersifat musiman. Misalnya minuman kekinian, ataupun klinik swab di masa pandemi. Namun ketika musimnya telah selesai, usaha tersebut mau tidak mau harus gulung tikar. Sebagai pensiunan tentu kita mengharapkan usaha yang bersifat tahan lama dan berkembang seiring waktu. Oleh sebab itu, hindari usaha bersifat musiman karena akan merepotkan anda ketika harus menutup usaha, dan harus membuka usaha baru lagi.

 

Tingkat Risiko yang Tinggi


Banyak jenis usaha yang memiliki tingkat risiko gagal yang tinggi. Usaha ini banyak diminati karena biasanya tingkat keuntungan yang sangat tinggi. Anda memiliki hak untuk mengambil usaha dengan tingkat risiko tinggi ataupun rendah. Namun sebagai pensiunan, sebaiknya menghindari membuka usaha dengan risiko tinggi. Sebab selain biasanya memakan banyak pikiran dan tenaga ketika membuka usaha tersebut, andapun cenderung tidak tenang saat memulai usaha tersebut. Padahal membuka usaha di masa pensiun adalah agar masa tua bisa semakin tenang dan nyaman.

 

Itulah beberapa jenis usaha yang tidak cocok untuk pensiunan dan sebaiknya tidak diambil oleh para pensiunan karena sangat tidak cocok dan berpotensi merugikan. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua.

Jika Anda sedang mencari bisnis yang cocok dijalankan oleh pensiunan sebagai investasi di masa tua nanti bisa langsung bergabung menjadi mitra dokter mobil franchise. Dokter mobil franchise adalah bisnis yang sangat cocok dijalankan oleh pensiunan sepertti Anda yang ingin mendapatkan keuntungan maksimal hingga ratusan juta setiap bulannya.

Keuntungan lain yang bisa Anda peroleh jika menjadi franchise dokter mobil adalah:

1. Bisnis Yang Mudah Dikelola

Saking tersistemisasi, dokter mobil franchise bisa dikelola lebih mudah oleh bisnis owner dengan kordinasi langsung ke pusat.

2. Training Untuk Karyawan Dan Teknisi

Semua sumberdaya manusia di doktermobil memperoleh pelatihan yang sesuai untuk meningkatkan skill dan kualitas kinerjanya.

3. Supply Produk

Supply produk yang di distribusikan oleh bengkel pusat dilakukan secara merata sehingga kebutuhan masing-masing cabang dapat terpenuhi dengan secara menyeluruh.

4. Branding dan Marketing

Tidak perlu pusing memikirkan pemasaran bisnis Anda karena semuanya mendapat support dari kantor pusat dengan lengkap. Anda hanya perlu duduk masin dan menanti datangnya banyak costumer ke bisnis bengkel Anda.

Tunggu apalagi, daftarkan diri sekarang juga!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.